Liputan6.com, Jakarta – New Daihatsu Terios yang baru-baru ini diperkenalkan dianggap minim ubahan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun memberikan tanggapan.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT ADM menyampaikan, pasar SUV menjadi salah satu pasar yang berkembang cepat.

Pemain yang dulu sedikit, kini menawarkan beragam desain dan fitur. Meski demikian Daihatsu percaya diri dengan apa yang ditawarkan Daihatsu Terios saat ini.

“Terios itu 60 persen konsumennya merupakan pembeli pertama, karena Daihatsu itu menerapkan product fit pembeli pertama. Jadi penilainnya lebih ke multiguna dan dalamnya lebih lengkap. Saat ini ada juga tawaran pasar SUV medium real ke medium high. Orang Indonesia meski dia family man dia mau kendaraan yang terlihat SUV banget,” ucap Sri sesi tanya jawab kepada media di tengah peluncuran Terios terbaru. 

Pertimbangan di atas serta harga yang kompetitif juga yang memupuskan harapan penggemar Terios mendapatkan sentuhan teknologi keselamatan. Daihatsu dikenal dengan fitur Advance Safety Assist (ASA) di model Rocky.

Bahkan di Malaysia, lewat Perodua Aruz yang merupakan kembaran Terios dan Rush, sudah mendapatkan sentuhan ASA yang terdiri dari pre collision warningpre collision brakingfront departure alert dan pedal misoperation control.

Sri menjawab, pihaknya percaya diri dengan tawaran keselamatan yang ada di Terios. Terbaru, Daihatsu meningkatkan jumlah airbag pada Terios menjadi enam titik, serupa dengan yang didapat pada Rush.

“Selain itu kita sudah punya fitur Vehicle Stability Controlhill start assistanti-lock brake system dan electronic brakeforce distribution. Jadi keamanan sangat mumpuni dan lebih ada di Terios,” ucap Sri.